One thing called: ETOS


Jika kurunut kembali perjalanan hidupku selama 22 tahun kebelakang, tak terhitung banyaknya pengalaman-pengalaman maupun kisah-kisah yang sedikit-banyak telah menjadi semacam “reaktor” sehingga membuat diriku menjadi seperti sekarang ini. Di antara begitu banyak pengalaman-pengalaman tersebut, salah satu pengalaman yang paling melekat di dalam ingatanku, dan telah menjelma menjadi sebuah motivasi terpendam setelah aku melewatinya adalah: masa-masa 3 tahunku di dalam suatu tempat bernama beastudi etos. 

===== 0 =====

Sekejap langsung kubuka mataku saat sayup-sayup kudengar suara adzan subuh di telingaku. Saat itu aku sedikit canggung menyadari saat terbangun, aku sedang berada di dalam sebuah kamar yang asing buatku. Ya, itulah malam pertama aku tinggal di dalam asrama beastudi etos. Dan dari sana lah aku memulai pengalaman 3 tahun penuh cerita, bersama orang-orang hebat di dalamnya. 

===== 0 =====

Ah, kurasa, tak perlu kuceritakan panjang lebar apa itu beastudi etos. Tak perlu pula kuceritakan pula teknis-teknis ataupun mekanisme proses birokrasi di sana. Aku hanya ingin mengatakan bahwa, dengan apa yang telah kualami di sana, dengan segudang pengalaman-pengalaman hebat yang telah kudapat, sejuta pelukan hangat, kisah-kisah penuh tawa dan tangis, serta semua proses pembentukan diri yang kudapatkan di sana, sudah sepatutnya aku mensyukuri semua itu. Syukur atas anugerah kesempatan yang telah diberikan padaku. Dan jauh di atas itu semua, sudah sepatutnya aku bersyukur karena telah dipertemukan dengan saudara-saudara baruku, di dalam sebuah keluarga benama etos.



























 




Komentar

  1. yihhhaaaaaa kangen asrama......
    Terimakasih atas kesempatan dan anugerah telah dipertemukan dengan kalian semua, keluarga baruku...===Beastudi Etos===

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

~Surat Spesial buat Bidadariku~

Sebuah Janji

Segurat Rasa